Halo semuanya, kali ini kami akan memberitahukan penggunaan Iteung di Grup WA untuk mahasiswa POLTEKPOS dalam melaksanakan perkuliahan online. Bagi yang belum tau, Iteung merupakan kepanjangan dari "IT service utility integrated" dimana Iteung memiliki fungsi untuk memberikan pelayanan terkait akademik, pembiayaan, dan masih banyak lagi kepada masyarakat POLTEKPOS. Penggunaan Iteung di Grup WA untuk mahasiswa POLTEKPOS dalam melaksanakan perkuliahan online difungsikan untuk mengabsensi mahasiswa yang hadir ketika perkuliahan online dilaksanakan. Iteung akan mengabsen mahasiswa jika dosen telah memulai perkuliahan dengan cara mengetikan keyword yang telah disediakan oleh Iteung. Nantinya Iteung akan menjawabnya dan mempersilahkan untuk memulai perkuliahan.





Setelah itu, mahasiswa wajib untuk membalas pesan selama perkuliahan online berlangsung. Nah selama mahasiswa membalas pesan, proses absensi akan dilakukan oleh Iteung. Jadi pastikan mahasiswa POLTEKPOS membalas pesan selama perkuliahan online berlangsung dan sebelum perkuliahan selesai.




Untuk Menggunakan Chatbot ITeung sendiri cukup mudah, kalian dapat mengikuti langkah-langkah yang tertera dibawah ini untuk menggunakanya.

Cara pakai :
  1. update nomor whatsapp yang aktif di group(Dosen dan Mahasiswa) pada sistem informasi akademik dengan format internasional(ganti 0 dengan 62 tanpa tanda +). contoh 6281312000300.
  2. masukkan nomor whatsapp iteung ke group kelas kemudian ujicoba panggil Namanya di grup tersebut, tunggu sampai mendapat balasan dari iteung.
  3. Ubah nama group menjadi KODEMK-KELAS-NAMAMK, contoh : TI4436-A-KECERDASAN BUATAN
  4. Memulai perkuliahan dengan mengetik : iteung kelas daring mulai
  5. Selesai perkuliahan dengan mengetik : iteung kelas daring selesai


Untuk Lebih Lengkapnya Bisa Download Panduan Berikut :

Panduan Lengkap Untuk Dosen